Cara Memilih Popok Sekali Pakai yang Baik Agar Bayi Tak Iritasi

Cara Memilih Popok Sekali Pakai yang Baik Agar Bayi Tak Iritasi

Tabloidnova.com – Bayi yang sehat adalah bayi yang memiliki tumbuh kembang baik. Ditandai dengan kemampuan motorik, bahasa dan sosialisasi dengan lingkungan sekitar yang terstimulasi dengan baik.

Namun bagaimana si kecil dapat tersenyum ceria jika kulitnya terasa tak nyaman, selalu lembap, dan sering terkena ruam yang disebabkan oleh penggunaan popok yang tak sesuai dengan kulit bayi yang tergolong masih sensitif?

Di sisi lain, popok sekali pakai di saat ini telah menjadi produk umum yang diperkirakan penggunaannya akan terus meningkat, seiring dengan angka kelahiran bayi (menurut data dunia, ada sekitar 4,5 juta bayi lahir per tahun).

Kendati demikian, hingga kini masih banyak para ibu yang menggunakan popok kain untuk bayinya walaupun harus sering menggantinya setiap kali basah. Namun salah satu alasan utama semakin banyaknya para ibu menggunakan popok sekali pakai adalah faktor yang jauh lebih praktis ketimbang popok kain.

Popok sekali pakai memang lebih praktis untuk digunakan. Karena bisa langsung dibuang setelah kotor, jadi kamu tidak perlu repot mencucinya seperti jika kamu memakai popok kain. Sekarang ini banyak sekali merk popok yang bagus dengan keunggulannya masing-masing. Sebelum memutuskan untuk membeli, berikut beberapa tips memilih popok sekali pakai!

1. Pastikan Popok Tidak Mengandung Bahan yang Membuat Si Kecil Alergi

Jika bayi memiliki alergi pada bahan kimia tertentu, pastikan bahwa popok sekali pakai ang kamu gunakan tidak mengandung bahan tersebut. Kamu bisa browsing terlebih dahulu mengenai komposisi dari popok yang akan kamu beli atau kamu bisa melihat di bagian komposisi produk pada kemasan.

2. Pilih Popok dengan Daya Serap Tinggi dan Lembut

Banyak sekali popok yang mengunggulkan daya serap tinggi, tapi tidak semua popok berbahan lembut. Kamu bisa mencoba salah satu merk yang menurutmu paling cocok dengan kriteria popok untuk si kecil. Daya serap tinggi membantu mengurangi resiko timbulnya ruam pada kulit bayi.

3. Pilih Size yang Sesuai

Jangan sampai si kecil memakai popok yang terlalu kecil karena bisa memicu timbulnya ruam dan dia pun akan merasa tidak nyaman saat memakainya. Pilih ukuran yang paling pas dengan bayi, tidak terlalu ketat dan tidak kebesaran.

4. Sebaiknya Jangan Terlalu Sering Memakaikan Popok Sekali Pakai

Kulit bayi juga perlu bernafas agar tetap sehat dan lembut. Sebaiknya popok sekali pakai digunakan hanya saat bepergian untuk menghindari kerepotan untuk membersihkan poop atau pipisnya. Ketika di rumah, usahakan bayi menggunakan popok kain yang lembut. Saat bayi sudah cukup umur untuk bisa diajari ke toilet, cobalah untuk tidak memakaikan popok lagi.

Semoga tips memilih popok sekali pakai ini bermanfaat untukmu!

KLIK DISINI UNTUK BELANJA POPOK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *