Chinatown Bandung, Sentra Kuliner dan Tempat Nongkrong Kekinian

Chinatown Bandung, Sentra Kuliner dan Tempat Nongkrong Kekinian

Bagi yang suka bermain instagram, rasanya Bandung adalah surganya para pecinta foto. Pasalnya kita bisa menemukan banyak tempat tempat yang instagenik. Sebut saja seperti the lodge maribaya, bukit moko, pasir ipis dan lain sebagainya. Kini ada yang baru lagi nih di Bandung, yakni chinatown bandung. Di tempat tersebut, kita serasa berada di negeri tiongkok. Ada banyak spot spot yang instagenik dan juga beraneka ragam kuliner, pokoknya asik banget deh.

 

Sebelumnya Bandung udah punya berbagai jenis kampung, misalnya Kampung Eropa, Kampung Kreatif, dan Kampung Akustik. Hari ini Jumat (4/8), Bandung resmi membuka Kampung China alias Chinatown. Chinatown ini berada di Jl. Kelenteng No. 41, Bandung. Ada sekitar 77 UKM yang berada didalamnya seperti kuliner, fesyen, dan juga kerajinan tangan. Buat kamu yang beragam muslim dan ingin menyantap kuliner di chinatown tak perlu khawatir karena semuanya dijamin halal. Tersedia juga fasilitas musholla jika ingin shalat.

Sendirian aja Mbak? Mau ditemenin? Foto oleh gitadiredja.

Harga Tiket Masuk Chinatown Bandung

Buat kamu yang datang pada hari senin hingga kamis akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Namun jika kamu datang diakhir pekan yakni mulai jumat sampai minggu, harga tiket masuk chinatown lebih mahal dua kali lipat yakni sebesar Rp 20 ribu. Dan yang perlu diingat, jam buka china town bandung ini mulai dari jam 12 siang hingga jam12 malam. Jadi jangan datang pagi pagi, karena pasti belum buka.

DISKON 31% HANYA BULAN INI,KLIK GAMBAR DIBAWAH INI!

Sewa pakaian tradisional Tionghoa menjadi salah satu fasilitas yang disediakan di Chinatown Bandung, sekaligus menjadi daya tarik tempat wisata yang berlokasi di Jalan Kelenteng Kota Bandung ini. Di era “selfie” ini, tak heran jika banyak orang yang tertarik datang ke Chinatown Bandung hanya untuk berfoto. Kebanyakan dari pengunjung datang setelah sebelumnya melihat foto-foto Chinatown Bandung yang tersebar di media sosial.

Sentra Kuliner di Pusat Kota Bandung

Menu kuliner yang disajikan disini cukup banyak dan relatif terjangkau, pertama kali saya berkunjung kesana bayangan saya akan menemui makanan non-halal. Tapi ternyata di Kampung Cina ini semua makanannya halal, jadi tidak usah khawatir. Pada hari – hari tertentu di tempat ini juga ada Live Music untuk menemani Anda berjalan – jalan atau bersantai.

KULINER. Aneka makanan khas Bandung dan Tionghoa dijual di Chinatown Bandung. Foto oleh Yuli Saputra/Rappler

Sedikit saran dan tips dari saya jika Anda ingin berkunjung pastinya jangan lupa membawa smart phone ataupun kamera untuk berfoto. Berkunjung pada sore menjelang malam adalah waktu yang pas menurut saya, karena  Anda bisa berfoto dengan berbagai ornamen khas China dan lampion – lampion yang sudah menyala. Tentunya menambah kesan menarik bukan?

DAPATKAN $34 UNTUK TRIP PERTAMA ANDA MENGGUNAKAN AIRBNB, KLIK DISINI UNTUK REGISTRASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *